Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Rating Bintang Lima di Blogger


Cara Memasang Rating Bintang di Blogger cara ini juga dinamakan dengan Snipped Bintang Lima pad artikel kali ini adalah yang paling mudah dibuat Rich Snipped tidak akan mempengaruhi Rangkin Artikel kamu terlihat mencolok dan mengundan orang untuk mengeklik.Jika kamu belum memahami apa itu Rich Snippet kamu bisa Membaca Artikel Ini Apa Yang Dimaksud Rich Snippet ? 

 Rich Snippet pada artikel kali ini adalah Tpye Review atau ulasan ada atauran yang harus kamu ketahui dalam penggunaan Rich Snippet Bintang Lima :

  • Pada saat kamu menggunakan Rview Bintang Lima ini maka Google hanya menginkan halaman tersebut hanya satu produk secara spesifik. Dan kamu tidak bisa memberikan banyak review atau ulasan yang berbeda dalam satu halaman jadi pada satu halaman hanya ada satu markut review. 
  • Google tidak memberi support pada review atau produk layanan dewasa. Jadi jika blog kamu berisikan cerita dewasa atau konten pornografi maka kemingkinan Google tidak akan menampilkan hasil markup Review dihalaman pencarian atau dimesin pencarian Google. 
  • Jika ulasan ini hanya diberikan untuk satu orang maka nama orang tersebut diwajibkan harus valid dan tidak menggukan karekter yang tidak diizinkan contoh nama yang tidak diizinkan adalah Gratis Ongkir 50 %. 
Dengan menggunakan cara ini maka dihasil pencarian kamu akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Memasang Rating Bintang di Blogger
Untuk membuat Rating Bintang di Blogger Silahkan lakukan langkah- langkah berikut :


  • Kamu masuk dalam Menu Tamplate Blogger kamu 
  • Pilih Menu Edit HTML dan lanjutkan, Setelah itu Centang Expand Widget Tamplate 
  • Gunakan Ctrl F pada brosur kamu Untuk mencari kode <data:post.body/>
  • Tepat Dibawah Kode  <data:post.body/>  Kemuadian Masukkan Kode Berikut : 


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='margin-top: 30px; font-size: 11px; color:#777;'>
<div itemscope='' itemtype='http://data-vocabulary.org/Review'>
<center>Judul: <span itemprop='itemreviewed'><data:post.title/></span>;  Ditulis oleh <span itemprop='reviewer'><data:post.author/></span>;  Rating Blog: <span itemprop='rating'>5</span> dari 5</center>
</div>
</div>
</b:if>


  • Jika kamu sudah memasukkan kode ini maka kamu tinggal Klik Simpan Tamplate Blogger 
Untuk melakakukan pengujian kamu bisa mengikuti langkah - langkah berikut :

  • Masuk kehalaman Google Rich Snippet Testing Tool 
  • dan pada halaman tersebut masukkan URL salah satu artikel kamu kedalam Enter  a Web Page URL to See How It May Appear In Shaerch Resultt Jika kamu sudah memasukkan URL Web/ Blog kamu maka kamu Klik Menu Prview.
  • Alat ini akan menampilkan contoh tampilan hasil pencarian web kamu dimesin pencarian Google lihatlah bagain bawah. 
Apabila kamu sudah melihat tampilan Rating Bintang Lima berarti pemasangan kode markup pada blog kamu sudah berhasil. Sekilan artikel Kali ini semoga kamu bisa mencobanya untuk menambah pengetahuan kamu tentang Ilmu Blogger jangan lupa ikuti terrus informasi terbaru kami.

Post a Comment for "Cara Memasang Rating Bintang Lima di Blogger"